Apa Itu Offset Printing?

Mungkin anda masih asing dengan kata Offset Printing. Jadi, apa itu Offset Printing? Offset Printing merupakan teknik cetak yang banyak digunakan, dimana citra (image) bertinta di-transfer terlebih dahulu dari plat ke lembaran karet, lalu ke permukaan yang akan dicetak. Ketika dikombinasikan dengan proses litografi, yang berdasarkan pada sifat air dan minyak yang tidak bercampur, maka teknik offset printing menggunakan sebuah pemuat citra yang rata (planographic) di mana citra yang akan dicetak mengambil tinta dari penggulung tinta (ink rollers), sementara area yang yang tidak dicetak menarik air, menyebabkan area yang tak dicetak bebas tinta.

Dengan adanya teknologi offset printing tersebut, offset printing bisa menjadi pilihan terbaik jika anda harus mencetak dalam jumlah besar.

Offset printing memiliki berbagai keuntungan, yaitu :

  • Biaya cetak lebih murah.
    Biasanya jika anda mencetak dalam jumlah yang besar, biaya cetaknya juga akan menjadi lebih murah karena adanya teknologi offset printing.
  • Kualitas cetak lebih baik.
    Percetakan offset dapat memanfaatkan mesin printer offset yang bisa mencetak dengan kertas yang lebih tebal dan dalam ukuran yang sangat besar.
  • Bisa mencetak dengan warna khusus.
    Percetakan offset bisa mencetak dengan warna CMYK (Cyan, Magenta, Yellow, dan Key) dan menggunakan PMS (Pantone Matching System) sehingga kualitas warna akan lebih baik dan warnanya lebih akurat.
  • Bahan cetak bervariasi.
    Percetakan offset bisa mencetak dengan berbagai macam bahan atau jenis kertas seperti HVS, Art Paper, Art Carton, Sticker, dll. Ketebalan kertas yang digunakan dalam jasa offset printing bisa mencapai 320 gsm.

Anda bisa menghubungi kami di (021)4211769 atau email ke info@percetakancatur.com untuk keperluan pencetakan anda.